Rabu, 22 April 2015

Hari Bumi



Assalamualaikum Wr. Wb.

        Pada tanggal 22 April merupakan Hari Bumi Internasional yang diperingati setiap satu tahun sekali. Hari Bumi adalah hari pengamatan tentang bumi yang dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet yang ditempat tinggali manusia yaitu bumi. Ditetapkan oleh Senator Amerika Serikat yang bernama Gaylord Nelson pada tahun 1970 merupakan seorang pengajar lingkungan hidup. Saat itu menyuarakan kecaman bagi para perusak bumi, perlawanannya terhadap polusi, pestisida, perusakan hutan, dan kepunahan satwa liar.
        Dia menyadari dengan menggerakan massa dan menyadarkan tentang bahasa polusi udara, air, dan tanah dapat mengantarkan isu perlindungan lingkungan kedalam agenda politik. Dengan bantuan politik, kerusakan lingkungan dapat diredam. maka sejak tanggal 22 April 1970, dunia merayakan hari bumi.
        Puluhan tahun berlalu dan bumi masih keritis. Tanpa disadari kita melakukan hal-hal kecil yang merusak bumi. Untuk itu, mari kita lakukan upaya atau setidaknya mengurangi penggunaan barang yang terbuat dari plastik seperti berhemat penggunaan kantong plastik, dan gunakan barang yang dapat digunakan kembali. Dari hal yang terkecil kita dapat menyadari pentingnya merawat lingkungan yang selamatkan dunia. Selamat Hari Bumi.

Wassalamualikum Wr. Wb.


1 komentar: